Kamis, 23 Agustus 2012

Tips Menggunakan Couchsurfing

Sebagai member di Couchsurfing, guna mengoptimalisasi penggunaan website ini sebenarnya tidak terletak seberapa banyak teman yang ditambahkan didunia maya; tetapi juga jalinan silaturahmi yang terhubung didunia nyata. Oleh karena itu, bagi member CS Surfing, saya akan kasih sedikit panduan bagaimana kamu bisa mencapai tujuan kamu melalui website ini.

1. Bergabunglah dengan orang lokal / forum setempat
Dengan bergabung dengan member CSers yang berasal dari daerah sama, kita bisa mengakrabkan diri untuk saling berbagi pengalaman dengan member lainnya. Tidak usah malu, karena sebenarnya kita mempunyai tujuan yang sama dalam sebuah komunitas.


2. Aktiflah di forum dengan ikut berpartisipasi
Didunia maya, kita bisa saling berinteraksi terlebih dahulu lewat forum yang ada. Jangan ada rasa sungkan untuk menyampaikan pendapat anda dan bertanya, selain itu dengan aktif di forum anda akan mudah dikenali dan bakalan cepat akrab dengan member lain ketika bertemu.


3. Punya kesempatan untuk hosting? Ini langkah pertama, tidak bisa? Meet-up saja.

Hosting member couchsurfers dari daerah atau negara lain merupakan langkah pertama untuk memperluas jaringan pertemanan anda, kondisi tidak memungkinkan? Setidaknya aktif melakukan pertemuan bisa disebut sebagai hosting.

4. Travel!

Yup, kamu bisa travel kemana saja dengan memanfaatkan CS? Tidak perlu jauh-jauh, cukup daerah lokal saja; setidaknya kamu menguasai tempat yang ada didaerah kamu sendiri. Siapa tahu nanti ada orang yang minta bantuan untuk guide.


5. I have no idea what's next?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...